Informasi, berita, data spesifikasi, fitur maupun harga mobil keluaran terbaru, bisa Anda dapatkan disini.Dapatkan informasi lengkapnya di SpecMobilBaru (SMB)

Kredit Mobil Honda Mobilio





Tujuan dari artikel kredit mobil Honda mobilio adalah agar anda mengetahui bahwa tidak hanya segelintir orang mampu yang dapat menikmati kepemilikan dari mobil Honda Mobilio, tetapi juga membuka kesempatan bagi orang lain yang memiliki dana terbatas untuk dapat mengangsurnya secara bertahap dengan jangka waktu tertentu yang bisa disesuaikan dengan pendapatannya.

Namun kita harus jeli dalam pemilihan kredit mobil Honda Mobilio karena maraknya penawaran kredit mobil dengan berbagai iming-iming yang menggoda, terkadang membingungkan. Dan kelengahan dalam memilihnya justru dapat membuat Anda terjebak dalam berbagai permasalahan finansial seperti hutang kredit yang juga mempengaruhi kestabilan kondisi keuangan keluarga Anda.






Berikut adalah harga mobil Honda Mobilio untuk area Jabodetabek (per oktober 2014)

HONDA MOBILIO (CKD)

Type S 1.5 M/T = Rp. 163.500.000
Type E 1.5 M/T = Rp. 184.000.000
Type E 1.5 CVT = Rp. 194.500.000
Type E 1.5 CVT Prestiges = Rp. 203.000.000

Type RS 1.5 M/T = Rp. 206.500.000
Type RS 1.5 CVT = Rp. 217.000.000
Note :

  • Untuk pilihan warna Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, Premium Dynamic Blue Pearl, & Lonized Bronze Metallic + IDR 1.000.000 dari harga OTR yang tertera
  • Paket Cermat 1 + IDR 2.700.000 dari harga OTR yang tertera
  • Paket Cermat 1 dengan pilihan warna Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, Premium Dynamic Blue Pearl, & Lonized Bronze Metallic + IDR 3.700.000 dari harga OTR yang tertera
  • Paket Cermat 2 + IDR 7.450.000 dari harga OTR yang tertera
  • Paket Cermat 1 dengan pilihan warna Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, Premium Dynamic Blue Pearl, & Lonized Bronze Metallic + IDR 8.450.000 dari harga OTR yang tertera

Simulasi Kredit Mobil Honda Mobilio

Untuk mengetahui perhitungan kredit mobil honda mobilio idaman anda, anda dapat menghitung terlebih dahulu menggunakan fasilitas online dari beberapa bank terkemuka di Indonesia. Berikut adalah beberapa link simulasi kredit mobil

Simulasi Kredit Mobil Honda Mobilio - BANK BCA


BCA mempunyai program KKB (Kredit Kendaraan bermotor). Melalui link berikut anda dapat menghitung DP dan cicilan mobil perbulan melalui bank BCA.

http://www.bca.co.id/id/simulasi-pinjaman/kredit-kkb/kredit-kkb.jsp

Sebagai inputan, Anda memasukan harga mobil mobilio yang anda inginkan, besarnya DP yang sanggup dibayar (minimal 30%), jangka waktu cicilan (maksimal 5 tahun), wilayah KTP, jenis pekerjaan, usia pemohon, dan jenis nasabah. 

Outputnya adalah pokok hutang, suku bunga flat per tahun, cicilan tiap bulan dan total pembayaran pertama yang harus dibayar (terdiri atas biaya asuransi, uang muka, angsuran pertama, biaya asuransi, provisi dan administrasi)

Contoh simulasi kredit mobil honda mobilio type 1.5 S MT dengan harga Rp.163.500.000

klik gambar untuk memperbesar



Simulasi Kredit Mobil Honda Mobilio - Bank BII


Untuk mengetahui kredit mobil honda mobilio melalui bank BII, anda dapat mengunjungi website berikut:

http://www.biifinance.co.id/credit.php

Berdasarkan website simulasi kredit Bank BII diatas, minimum DP adalah 30%, tenor kredit mobil honda mobilio maksimal 7 tahun dengan suku bunga sebagai berikut:
  1. Suku bunga 1 tahun : 4.48%
  2. Suku bunga 2 tahun : 4.98%
  3. Suku bunga 3 tahun : 5.18%
  4. Suku bunga 4 tahun : 5.48%
  5. Suku bunga 5 tahun : 6.18%
  6. Suku bunga 6 tahun : 6.68%
  7. Suku bunga 4 tahun :  7.68%
Sebagai contoh perhitungan, apabila anda berniat membeli mobil honda mobilio type S 1.5 MT engan kredit melalui bank BII dengan tenor 7 tahun, maka perkiraan pembayaran anda sebagai berikut:

  1. Harga mobil honda mobilio type S 1.5 MT : Rp.163.500.000,00
  2. DP 30% : Rp. 49.050.000,00
  3. Tenor 7 tahun, pokok hutang 114.050.000
  4. Total bayar pertama (termasuk asuransi, biaya administrasi) : Rp.88.254.500,00
  5. Cicilan per bulan : Rp. 2.095.000


Tips pemilihan kredit mobil Honda Mobilio sebagai berikut :

Pelajari dan Pahami Penyedia Sarana Kredit

Saat ini tersedia dua lembaga yang menyediakan saran kredit mobil. Yaitu perbankan dan lembaga pembiayaan.

Sektor perbankan lebih berhati-hati dalam mengucurkan dana untuk kredit kepemilikan mobil bagi individu, Lembaga pembiayaan biasanya terkait dengan perusahaan yang bergerak di industri otomotif, baik sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) atau dealer.

Pastikan Mobil Honda Mobilio adalah mobil sesuai dengan kebutuhan anda

Berbagai macam mobil dibuat memiliki fungsi dan tujuannya masing-masing. Pertimbangkanlah dengan matang kebutuhan Anda akan mobil mobilio dari berbagai aspek, seperti aktivitas yang Anda lakukan, kondisi medan yang dilalui, jumlah orang yang diangkut, dan lain sebagainya.

Cari Harga Mobil Honda Mobilio yang Paling Ideal

Jika Anda telah memutuskan jenis mobil Honda Mobilio adalah mobil yang inginkan (butuhkan), lakukan survey terhadap harga mobil Honda Mobilio hingga Anda memperoleh penawaran paling ideal. Selain itu anda dapat memilih tipe mobil Honda Mobilio yang sesuai dengan kondisi keuangan anda

Anda bisa dapatkan informasi harga dengan mengunjungi beberapa dealer yang menyediakan mobil pilihan Anda secara langsung. Atau Anda juga bisa melakukan survey melalui internet dengan mengunjungi beberapa situs yang memberikan informasi penting terkait harga mobil pilihan Anda.

Perhitungkan Uang Muka dan Besarnya Angsuran

Sebelum akad kredit Anda harus menentukan terlebih dahulu berapa besarnya uang muka yang sanggup Anda bayar. Bagi leasing atau bank, uang muka menunjukkan keseriusan Anda mengambil kredit. Artinya jika Anda serius menyerahkan uang muka, Anda juga dinilai serius menyanggupi cicilan tiap bulannya.

Teliti Dalam Proses Pengajuan Kredit Mobil Honda Mobilio

Perusahaan pembiayaan yang baik akan berusaha melindungi hak-hak calon debiturnya sama baiknya dengan usaha yang dicurahkan untuk melindungi dirinya dari kerugian atau potensinya.

Semakin sebuah perusahaan teliti dalam menyaring calon debiturnya, biasanya semakin baik hak-hak mereka akan dilindungi dalam perjanjian kredit. Jangan menjadi ragu hanya karena proses yang dilalui sepertinya panjang atau persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi banyak.

Jangan lupa untuk membaca semuanya dengan baik dan pahami apa yang disebutkan kepada Anda. Bertanyalah apabila ada yang tidak jelas.

Pilih Suku Bunga Terbaik

Ada beberapa hal yang wajib dipelajari mengenai suku bunga kredit yang ada di pasaran, baik dari sektor perbankan maupun lembaga pembiayaan.

Secara teknis ada 2 jenis suku bunga kredit, yaitu Suku bunga tetap (flat rate) dan Suku bunga mengambang (floating rate). Pilihlah suku bunga yang paling rendah, sehingga nantinya tidak membebani Anda dalam mengangsur.

Suku bunga mengambang, utamanya relatif terhadap perubahan suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI) yang ditentukan oleh bank sentral kita, Bank Indonesia. Bank-bank umum dan perusahaan-perusahaan pembiayaan kemudian akan menyesuaikan suku bunga mereka sendiri untuk menjaga profit margin tertentu, atau dalam istilah keuangan, spread-nya. Alhasil, suku bunga dari kredit mobil jenis ini dapat berfluktuasi. Sedikit ketidakpastian yang bisa menguntungkan, tapi juga bisa merugikan.

Tentukan Asuransi yang Dibutuhkan

Pada saat Anda mengambil kredit mobil Honda Mobilio, lazimnya juga akan mengenal asuransi yang menyertainya.

Untuk hal ini, ada 2 jenis asuransi kendaraan yang umumnya ditawarkan, All Risk dan Total Loss Only (TLO). Yang terakhir hanya melindungi kehilangan kendaraan terkait pencurian dengan masa perlindungan sampai dengan 12 tahun. Sementara untuk All Risk, cakupannya lebih luas lagi. Kendaraan juga akan dilindungi dari resiko kecelakaan, huru-hara dan bencana alam.