Informasi, berita, data spesifikasi, fitur maupun harga mobil keluaran terbaru, bisa Anda dapatkan disini.Dapatkan informasi lengkapnya di SpecMobilBaru (SMB)

Mitsubishi Xpander Dengan Konsep SUV Pada Mobil MPV

kredit cicil nol persen mitsubishi xpander murah di blibli.com

Mitsubishi Xpander Dengan Konsep SUV Pada Mobil MPV

Ajang pameran otomotif GIIAS 2017 yang lalu menjadi tempat bagi beberapa produsen mobil untuk memamerkan produk – produk terbaru mereka. Mitsubishi Xpander menjadi salah satu produk yang untuk pertama kali dipamerkan di ajang pameran otomotif dalam negeri setelah sebelumnya baru dipamerkan sebagai sebuah mobil konsep.


Pada ajang GIIAS 2017 lalu PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales telah secara resmi meluncurkan produk Mitsubishi Xpander ke pasar. Kehadiran Xpande menunjukkan upaya Mitsubishi untuk kembali bersaing di pasar mobil kelas MPV yang selama ini banyak didominasi oleh pabrikan mobil lain.

Dengan konsep mobil MPV berukuran kecil dengan desain serupa dengan SUV; Mitsubishi Xpander sepertinya mengincar konsumen yang ingin memperoleh mobil MPV dengan konsep sedikit berbeda dengan kebanyakan mobil Multi Purpose Vehicle lain.

Desain Mitsubishi Xpander

Setelah sebelumnya hanya tampil sebagai sebuah mobil konsep; kehadiran Mitsubishi Xpander sebagai produk resmi dipastikan akan meramaikan pasar mobil kelas MPV di Indonesia.

Layaknya sebuah mobil produksi Mitsubishi; Xpander memiliki gen desain sekelas Pajero maupun Outlander yang memiliki karakter sporty dan garang. Tampilan luar Mitsubishi Xpander secara umum memang memiliki kemiripan dengan kedua produk lain dari Mitsubishi tersebut.

Kontur pada bagian eksterior Xpander terlihat jelas dikembangkan dari desain Pajero Sport yang memadukan tampilan elegan yang garang. Kombinasi antara konsep SUV dan MPV menjadi nilai lebih desain Xpander secara umum.

Keunggulan nilai utilitas mobil MPV tetap dimiliki oleh Xpander yang secara umum memiliki tampilan seperti mobil SUV ini.

https://ho.blibli.com/SH1kc

Tampilan Eksterior

Tampilan luar Mitsubishi Xpander secara umum memperlihatkan sebuah mobil SUV berkelas dengan desain modern yang garang. Desain dengan konsep Attractive and Dynamic Design diimplementasikan dengan sangat baik pada bagian eksterior.

Xpander memiliki bentuk muka yang unik dengan keberadaan beberapa lekukan seperti mobil futuristik untuk menempatkan lampu, grill dan bumper berbentuk unik. Penempatan lampu utama di bagian tengah di antara lampu kabut dan lampu tanda belok membuat tampilan depan Xpander menjadi unik; begitu pula dengan bentuk lampu utama yang digunakan.

Sedangkan bagian samping Mitsubishi Xpander terbilang sederhana dengan dua aksen dua lekukan di bagian bawah dan tepat melewati handel pintu depan, belakang dan berakhir di lampu bagian belakang. Bagian belakang Xpander memiliki tampilan yang senada dengan bagian depan berupa kehadiran kombinasi lampu berbentuk unik.

Lampu belakang Xpander memiliki desain terpisah menjadi dua bagian di bagian rangka samping dan pintu belakang yang dapat dibuka ke atas.

Tampilan Interior

Mitsubishi hampir selalu hadir dengan kualitas istimewa di setiap produknya; tak terkecuali dengan Mitsubishi Xpander. Kabin yang luas dan lapang jelas menjadi kelebihan yang ditawarkan oleh Xpander.

Interior Mitsubishi Xpander
Interior Mitsubishi Xpander, klik gambar untuk memperbesar

Tata letak dan desain bangku penumpang serta pengemudi sangat mengutamakan kenyamanan dan nilai fungsional. Estetika bagian interior juga dikerjakan dengan detail dan melibatkan pertimbangan nilai fungsional dan aspek keindahan.

Kelengkapan fitur kabin Mitsubishi Xpander
Kelengkapan fitur kabin Mitsubishi Xpander, klik gambar untuk memperbesar


Aksen warna perak pada bagian – bagian tertentu semakin menegaskan kesan elegan dan mewah pada interior Xpander. Sementara kelengkapan perangkat dashboard yang didesain dengan tampilan mudah dipahami menjadi perhatian lain yang tidak dilewatkan.

Fitur Mitsubishi Xpander

Spesifikasi Teknis Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander menjadi sebuah produk mobil MPV dengan ukuran yang ideal dan tidak terlalu besar; sesuai dengan konsep perpaduan fungsionalitas MPV dengan penampilan SUV.

Mitsubishi Xpander memiliki ukuran panjang 4.475 mm dan lebar 1.750 mm serta jarak antara kedua sumbu roda sebesar 2.275 mm.

Sedangkan tinggi Mitsubishi Xpander dibedakan berdasarkan varian; untuk varian transmisi manual memiliki tinggi 1.695 mm dengan jarak dari permukaan tanah atau ground clearance 200 mm dan untuk varian transmisi otomatis memiliki tinggi 1.700 mm dan jarak dari permukaan tanah 205 mm. Spesifikasi dimensi tersebut terbilang ideal untuk sebuah mobil MPV berukuran kecil.

Bagian mesin Mitsubishi Xpander menjadi salah satu tempat dimana kelebihan mobil ini berada. Sebagai sebuah mobil MPV berukuran kecil; Xpander dilengkapi dengan mesin bertipe MIVEC berkapasitas 1,5 liter.

Mesin 4A91 DOHC dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control tersebut menggunakan 16 katup dan memberi jaminan kekuatan serta efisiensi konsumsi bahan bakar. Keunikan desain Mitsubishi Xpander juga terletak pada penggunaan penggerak roda depan atau Front Wheel Drive System yang berbeda dari kebanyakan mobil di Indonesia.

Penggunaan penggerak roda depan tersebut juga membuat Mitsubishi Xpander memiliki kelebihan berupa tenaga yang lebih besar dan akselerasi yang sangat baik.

Mesin 4A91 DOHC dengan teknologi MIVEC yang digunakan Xpander mampu menghasilkan daya maksimal hingga 104 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 141 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Kapasitas tanki bahan bakar sebesar 45 liter membuat Mitsubishi Xpander menjadi kendaraaan yang ideal digunakan untuk menjalani perjalanan panjang.

Fitur Keamanan Dan Kenyamanan Mitsubishi Xpander

ABS, ASC, ESS, Dual SRS Airbag merupakan salah satu fitur keamanan Mitsubishi Xpander
ABS, ASC, ESS, Dual SRS Airbag merupakan salah satu fitur keamanan Mitsubishi Xpander

Kenyamanan penumpang di dalam mobil akan didukung dengan suspensi per Mac Pherson Strut pada bagian roda depan dan suspensi Torsion Beam pada bagian roda belakang.

Kenyamanan ketika melewati jalanan bergelombang dan melibas tikungan juga didukung dengan penggunaan velg berukuran 15 inci dan ban berukuran 185/65 R15 untuk varian transmisi manual serta velg 16 inci dan ban berukuran 205/55 R16 untuk varian transmisi otomatis.

Sistem penerangan lampu depan yang menggunakan LED didesain dengan 3 tingkat pencahayaan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pengemudi. Fitur keamanan lain berupa SRS Airbag dan sistem pengereman ABS, EBD dan BA yang akan memudahkan pengemudi dalam mengendalikan mobil

Mitsubishi Xpander memiliki kelengkapan fitur keamanan dan kenyamanan yang bisa sangat memudahkan pengemudi mulai dari peta navigasi, informasi kondisi mobil hingga pengendali musik yang dapat dioperasikan dengan layar sentuh.

Keberadaan beberapa fitur keamanan canggih milik Mitsubushi dan juga fitur kenyamanan untuk memanjakan pengemudi maupun penumpan membuat Xpander memiliki daya saing yang serius bagi mobil – mobil MPV lain di pasar tanah air.

Harga Mitsubishi Xpander

Kelebihan lain yang bisa menjadi bagian penting dari keberadaan Mitsubishi Xpander adalah harga yang kompetitif. Mobil yang konsepnya didesain oleh Mitsubishi ini dikabarkan akan diproduksi secara massal di tanah air.

Keterlibatan pabrik lokal bisa menjadi poin penting untuk menghasilkan harga kompetitif. Mitsubishi Xpander akan hadir dengan 6 varian yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan konsumen.

Mitsubishi Xpander GLX M/T sebagai varian termurah dibanderol dengan harga sekitar Rp. 189.000.000,00 dan varian Ultimate A/T sebagai varian termahal dibanderol dengan harga Rp. 245.350.000,00.

Kesempatan mendapatkan Mitsubishi Xpander secara kredit juga dapat diperoleh dengan mudah dan praktis melalui Blibli.com dengan penawaran cicilan 0%.

Prosedur yang cepat dan mudah untuk mendapatkan berbagai varian Mitsubishi Xpander dengan banyak pilihan warna bisa menjadi solusi praktis membeli kendaraan untuk keluarga.

Saat ini Blibli.com - anak perusahaan Djarum - memberi kemudahan buat Anda yang tinggal di daerah Jabodetabek untuk dapat membeli Mitsubishi Xpander tanpa perlu keluar rumah, cukup beli online di blilbli.com dan nikmati program cicilan 0 persen - beli Mitsubishi Xpander secara kredit dengan total harga sama dengan harga tunai - dengan Cicilan 0% mulai dari Rp 15,754,167 /bulan (per Agustus 2017)

kredit cicil nol persen mitsubishi xpander murah di blibli.com