Informasi, berita, data spesifikasi, fitur maupun harga mobil keluaran terbaru, bisa Anda dapatkan disini.Dapatkan informasi lengkapnya di SpecMobilBaru (SMB)

Mitsubishi Mirage Exceed Vs Rival





 Sumber Artikel : Autobild.co.id


Autobild mengadakan tes komprehensif antara Mitsubishi Mirage Exceed (matic) dengan rival-rivalnya di Small Hatchback yaitu Toyota Etios Valco G(versi manual), Honda Brio, A/T,  All New Kia Picanto A/T, dan Nissan March A/T. Hanya Suzuki Splash yang tidak disertakan dalam uji coba ini

Photo by : Autobild.co.id


Berikut adalah data/spesifikasi masing-masing mobil


 


Kelima mobil ini menggunakan mesin bensin.Honda Brio memiliki mesin 1.139 cc dan 1.339 cc. Nissan March 1.198 cc dan 1.498 cc. KIA Picanto, Toyota Etios dan Mitsubihi Mirage hanya memiliki satu mesin saja.





Hampir semua kontestan memiliki transmisi matik. Honda Brio, KIA Picanto, Nissan March dan Mitsubihi Mirage memiliki transmisi manual dan matik untuk konsumen Indonesia. Hanya Toyota Etios Valco yang tidak menelurkan varian transmisi matik. Uji coba kali ini melibatkan mobil-mobil dengan fitur matik kecuali Toyota Etios Valco

Bagi manufacture mobil di Indonesia, Small Hatchback adalah kelas yang cukup penting karena pasarnya besar sehingga masing-masing pabrik harus dapat mengeluarkan andalan nya dengan daya tarik  yang bagus jika ingin bertahan di arena small hatcback.

Untuk Honda Brio, honda menurunkan 2 pilihan mesin untuk dapat mengakomodir pilihan pasar. Honda Brio dengan  1.300 cc untuk mereka yang menyukai performa lebih sedangkan mesin 1.200 cc pilihan untuk harga yang lebih terjangkau.

Untuk Nissan March, di tahun 2014 baru mengalami penyegaran penampilan dengan faceliftnya.sehingga tampilannya lebih menawan dibanding model sebelumnya.

Untuk Toyota Etios dengan pilihan transmisi manual, final gear-kini diset lebih besar agar kesigapannya meningkat. Hasil tes autobild membuktikan bahwa akselerasi 0-100 km/jam membaik dari sebelumnya 14,2 detik menjadi 13,6 detik.

Mitsubishi Mirage menawarkan begitu banyak fitur yang menawan dan berkelas. Selain itu Mitsubishi Mirage memiliki tingkat pemakaian bensin yang paling rendah sehingga dinilai sebagai hatchback yang paling hemat.

Sedangkan KIA Picanto walaupun belum banyak mengalami ubahan dikenal sebagai salah satu hatch back dengan penampilan yang paling menawan dan gagah



Kesimpulan



Kelima konstentan memiliki keunggulan masing-masing. Nissan March sangat baik dari sisi kenyamanan karena bantingan nya yang empuk serta ruang penumpang yang lega.

Toyota Etios Valco juga memiliki ruang penumpang dan bagasi yang lega walau sisi desain tidak sebaik Nissan March.

Apabila anda mencari Hatchback dengan fitur terlengkap, maka Mitsubishi Mirage adalah juaranya. Selain itu Mitsubishi Mirage juga berperforma terbaik. Akan tetapi akan sedikit sulit mendapatkan keasyikan dalam berkendaraan dengan Mitsubishi Mirage karena pengendalian yang kurang baik

Bagi penggila desain, maka akan gampang jatuh cinta dengan Kia Picanto yang berpenampilan dengan garis-garis ala mobil eropa. Selain itu mobil ini juga berperforma baik walau akomodasi nya sedikit sempit

Brio dengan harga paling murah, dianggap Autobild sebagai juara nya karena memiliki paket yang cukup lengkap walaupun akomodasinya sempit akan tetapi honda brio asyik dikendarai, fitur cukup lengkap, desain menarik dan hemat bahan bakar.