Informasi, berita, data spesifikasi, fitur maupun harga mobil keluaran terbaru, bisa Anda dapatkan disini.Dapatkan informasi lengkapnya di SpecMobilBaru (SMB)

Mazda CX – 3 - Spesifikasi dan Review

Raven

Setelah sukses dengan merilis mobil merek Mazda 2 dengan generasi yang baru sukses sampai mendapatkan gelar Japan Car The Year tahun 2014 – 2015 kini Mazda kembali memulai meluncurkan sebuah mobil crossover terbaru, Mazda CX – 3. Kabar burung mengenai kapan dirilis nya mobil ini sudah lama beredar sejak tahun 2014 silam. Namun pada saat itu berita yang muncul masih belum mendapatkan kepastian dari pabrik Mazda sendiri, sehingga beritanya juga masih belum jelas. Ketika memasuki tahun 2016 foto – foto mengenai Mazda CX – 3 sudah banyak yang beredar di media online. Jika melihat dari tampilan yang dibawanya, para pengamat otomotif banyak yang mengatakan bahwa mobil keluaran Mazda ini akan bersaing dengan mobil – mobil crossover yang lainnya, misalnya saja Toyota CH – R, Honda HR – V yang memang sudah dirilis sebelumnya.
Mazda CX – 3 mengusung desain KODO memiliki ciri khas yakni tampilannya yang kompak dan dinamis. Anda bisa melihat kesan kompak dan dinamis tersebut pada bagian depan yang dibekali menggunakan lampu tajam dan juga bentuk kap mesin yang cukup landai seperti coupe. Pada sisi bagian body mobil, Mazda CX -3 mengusung dimensi panjang 4.275 mm dan whellbase 2.750 mm yang bisa memberikan ruang pada kabin yang lebih luas. Pada bagian mesin, Mazda memberikan mobil yang satu ini dengan mengusung dua tipe mesin, yakni mesin bensin dan mesin diesel. Dengan dilengkapi menggunakan dua tipe mesin ini, memberikan kebebasan masyarakat luas untuk memilih tipe mesin mana yang ingin anda beli nantinya. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat review dari Mazda CX- 3 berikut ini.

Desain Mazda CX– 3

Desain dari body Mazda CX- 3 memang terlihat sangat gagah dan dilengkapi menggunakan front grill yang sesuai. Dengan memberikan aksen chrome tentu saja membuat mobil ini terlihat lebih mewah selain itu anda juga akan melihat lambang dari Mazda yang berada tepat di bagian tengah dari front grill. Jika anda lihat bagian headlamp anda akan menemukan desain headlamp yang cukup keren dengan mengusung desain mata sipit dan tampilannya yang sangat tajam. Pada bagian foglamp, desain foglamp yang berbeda dengan mobil jenis lainnya akan anda jumpai. Terlihat juga jarak antara pijak mobil dengan tanah cukup tinggi, sehingga mobil ini sangat cocok apabila anda gunakan untuk jalanan offroad.

Melihat dari sisi dimensi yang diusung mobil Mazda CX- 3 menggunakan ukuran panjang yang mencapai 4.275 mm dan ukuran ini juga termasuk dalam ukuran yang cukup panjang. Sehingga membuat kabin dalam mobil terasa lebih luas dan lenggang. Untuk lebar dari mobil ini hingga 1.765 mm dan tingginya 1.535 mm, melihat dimensi yang diusung juga sudah dapat anda ketahui besarnya mobil Mazda CX- 3 dan sangat cocok untuk anda yang memang suka berpetualang. Bukan hanya kabin saja yang luas, pada bagian bagasi juga mempunyai ukuran yang luas dan lebar, sesuai dengan dimensi panjang yang diusung Mazda CX- 3.

Dapur Pacu

Mengusung mesin dengan kapasitas 2000 cc dan 4 silinder Mazda memberikan mesin yang cukup bertenaga. Mesin Mazda CX- 3 mempunyai tenaga yang bisa mencapai 104 dk dan juga mengusung kapasitas mesin yang bisa mencapai hingga 1.500 cc pada versi Skyactive- D untuk mesin diesel dengan tenaga yang dihasilkan hingga 118 dk dan untuk versi Skyactive- G 2.000 cc dengan tenaga yang dihasilkan hingga 140 dk. Mesin tersebut tentu saja dikombinasikan dengan menggunakan pilihan transisi dua yaitu 6 – percepatan otomatis dan juga manual. Namun di Indonesia hanya ditawarkan dengan menggunakan jenis mesin bensin saja. Jika dibandingkan Honda HR- V, maka selisih dari kapasitasnya juga tidak jauh berbeda. Selain itu, Mazda CX- 3 yang di pasarkan di Indonesia hanya yang menggunakan mesin bensin saja. Namun harga mobil Mazda CX- 3 dengan mesin bensin dan mesin diesel harganya cukup jauh berbeda.

Fitur

Mazda CX- 3 ini juga memberikan berbagai macam fitur menarik, misalnya saja fitur keselamatan. Pada fitur pengereman misalnya, Mazda CX- 3 menggunakan jenis pengeraman ABS dengan fitur dual air bag yang bisa melindungi si pengendara apabila terjadi kecelakaan. Selain itu juga ada fitur keamanan lainnya seperti parkir sensor yang bisa membantu anda ketika anda akan parkir mobil. Bukan hanya jika anda berjalan di medan yang halus saja anda bisa mendapatkan kenyamanan berkendara, namun ketika berada di jalanan yang bergelombang dan terjal anda juga akan mendapatkan kenyamanan ketika berkendara. Baik anda berjalan pada jarak dekat atau jarak jauh sekalipun. Mobil Mazda CX- 3 ini merupakan mobil crossover yang nyaman dikendarai pada jenis medan apa saja.

Interior Eksterior Mazda CX- 3

Pada sisi interior, Mazda CX- 3 mengusung desain yang istimewa dengan memberikan berbagai macam kelebihan. Salah satunya yakni pada bagian kemudi dilengkapi dengan fokus dan juga kontrol yang cukup bagus ketika anda mengemudikan mobil ini. pada bagian dashboard, Mazda CX- 3 ini dilengkapi dengan multifunction commander dan juga satellite navigation. Yang paling menarik ialah anda bisa mengakses media internet tanpa kendala sebab Mazda CX- 3 dilengkapi juga dengan MZD Connect. Bukan hanya desain interiornya saja yang terlihat mewah, desain eksterior dari Mazda CX- 3 ini juga sangat gagah. Pada bagian atap mobil ini lengkap dengan sunroof yang bisa memberikan kesempatan penumpang menikmati udara sejuk ketika melewati pegunungan. Tampilan belakang Mazda CX- 3 ini sangat sporty dengan bentuk lengkungan dan pada lampu belakang yang didesain menarik.

Harga Mazda CX- 3 Terbaru

Sedikit review yang bisa disampaikan diatas semoga bisa membantu memberikan informasi untuk anda. Untuk harga Mazda CX- 3 ini karena tidak diproduksi di Indonesia melainkan langsung di import dari Jepang, maka tentu saja harganya cukup mahal. Jika di Jepang dengan harga 2,375 juta yen dan 256,8 hingga 326,8 juta rupiah jika di Indonesia. Harga tersebut lebih mahal karena dikenakan bea cukai dan lain sebagainya.
Untuk anda yang ingin mendapatkan mobil Mazda C- 3 namun dana yang anda miliki masih belum cukup maka anda bisa membelinya secara kredit. Pembelian secara kredit ini bisa anda lakukan langsung melalui leasing atau bisa juga dengan online. Jika anda membeli secara online, anda bisa membeli di blibli.com yang menawarkan berbagai macam produk, baik kecil hingga besar. Tidak terkecuali mobil. Anda bisa membeli mobil Mazda CX- 3 dengan kredit dan bunga cicilan 0%. Meskipun melalui online, namun pembelian unit mobil di Blibli.com masih sama seperti jika anda membeli di dealer secara langsung. Anda bisa melengkapi dokumen – dokumen untuk membuat surat – surat seperti STNK dan juga BPKB.