Informasi, berita, data spesifikasi, fitur maupun harga mobil keluaran terbaru, bisa Anda dapatkan disini.Dapatkan informasi lengkapnya di SpecMobilBaru (SMB)

Spesifikasi dan Harga Toyota Calya

Spesifikasi dan Harga Toyota Calya: MPV di Segmen LCGC yang Tak Kalah Mewahnya

Memiliki mobil yang berkapasitas besar dengan harga yang relatif terjangkau mungkin kini bukan impian lagi. Toyota sebagai perusahaan besar yang bergerak di bidang otomotif kini mulai memberikan inovasi baru dengan menghadirkan mobli berkapasitas 7 penumpang dengan harga yang terjangkau. Sebut saja Toyota Calya yang diusung sebagai mobil MPV murah yang disebut-sebut sebagai adik dari pendahulunya yakni Avanza. Toyota Calya resmi dipasarkan di Indonesia pada awal bulan Agustus 2016.

Meski harganya cukup terjangkau, Toyota Calya tetap dibekali dengan spesifikasi yang memikat dan fitur yang juga menarik. Performa kegagahan Calya pun dapat dilihat dalam agenda GIIAS 2016 dan dapat dipastikan akan siap bersaing sebagai mobil kelas LCGC berkapasitas tujuh penumpang melawan mobil MPV lainnya yang telah terlebih dahulu hadir di pasar tersebut. Bagi anda yang penasaran mengenai harga dan spesifikasi Toyota Calya ini, berikut adalah ulasannya!

Spesifikasi Toyota Calya

Meski Toyota Calya merupakan mobil pada segmen LCGC, namun design simpel yang ditampilkan pada mobil tetap terlihat elegan dan berkelas. Toyota Calya memiliki design ‘Keen Look’ pada tampilan depannya layaknya seperti mobil keluaran Toyota lainnya. Lampu depannya didesign tajam, hampir menyerupai design lampu Toyota Avanza. Bagian body yang terlihat semakin meluas pada bagian belakang, seolah-olah ingin menunjukkan bahwa mobil ini memiliki kapasitas bagasi besar. Selain itu yang tak kalah menarik adalah adanya design lampu belakang layaknya huruf L terbalik ditambah lagi design reflektor mendatar pada pintu bagasi, yang kemungkinan besar diadopsi dari design Toyota All-New Innova. Tentunya tampilan design eksterior ini membuat Toyota Calya menjadi lebih elegan dan berkelas pada segmennya.

Selain sisi design eksterior yang memukau, design interior pada Toyota Calya ini pun tak kalah bagusnya. Dengan mengusung sistem multi layer pada bagian dashboard dan ditambah dengan pengatur AC tepat di sebelah tuas transmisi semakin membuat design interior Toyota Calya ini semakin mewah. Terlebih lagi dengan adanya fitur air bag di kedua bagian tempat duduk depan dan ruang penyimpanan yang cukup besar pada dashboard tempat duduk penumpang bagian depan yang tentunya cukup untuk menyimpan beberapa barang. Tidak hanya itu Toyota Calya juga memiliki dimensi ruang kabin yang luas pada bagian tempat duduk tengah dan belakang, yang tentunya akan membuat penumpang merasa nyaman berada di mobil berkapasitas 7 penumpang ini.

Selain dimensi yang luas, pengguna Toyota Calya juga akan dimanjakan dengan ground clearance yang memiliki ukuran 180 mm, yang dapat membuat mobil ini akan tetap mudah dan aman melewati jalan yang kurang mulus atau pun bebatuan. Pemasangan dua suspensi yang berbeda akan membuat proses peredaman pada Toyota Calya ini lebih lembut dan nyaman. Pada sektor pacunya Toyota Calya dilengkapi dengan mesin 3NR berkapasitas 1.200 cc dengan dilengkapi velg alloy 14 inci membuat mobil MPV pada sektor LCGC ini, dapat dikatakan cukup wajar memiliki harga yang terjangkau.

Harga Toyota Calya


Toyota Calya tersedia dalam dua tipe dengan harga dan fitur tambahan yang tentunya berbeda. Kedua varian ini adalah tipe E dan G yang keduanya memiliki pilihan transmisi yang sama. Kedua tipe ini memiliki performa yang hampir sama, akan tetapi beberapa kelengkapan fitur akan berpengaruh pada perbedaan harga. Untuk tipe E manual dan Otomatis dapat diperoleh dengan kisaran 135,1 juta sampai 147,1 juta rupiah. Untuk tipe lainnya, yakni tipe G manual dan Otomatis berkisar diantara 140,6 juta hingga 152,6 juta rupiah (update per agustus 2017, jabodetabek)  Bagaimana anda berminat untu memiliki Toyota Calya ini?

Saat ini, Anda bisa membeli Toyota Calya dengan program cicilan 0%. Dengan program ini, anda dapat membeli mobil dengan cara di cicil (tanpa DP) dan total harga sama dengan membeli tunai karena program cicilan nol persen.

Sebagai gambaran, untuk tipe 1.2 E MT, dapat dicicil mulai dari Rp 10,841,667 /bulan , tanpa DP. Selain itu, Toyota memanjakan calon customer nya dengan cakupan wilayah program cicil 0% hampir diseluruh wilayah nusantara

Apabila Anda berminat, Anda dapat memilih tipe mobil, warna dan program cicilan 0% disini