Informasi, berita, data spesifikasi, fitur maupun harga mobil keluaran terbaru, bisa Anda dapatkan disini.Dapatkan informasi lengkapnya di SpecMobilBaru (SMB)

Spesifikasi Ford New Fiesta






Ford Fiesta hadir dalam beberapa varian. Salah satunya adalah Ford Fiesta Ecoboost yang diperkenalkan bulan maret 2014 ke masyarakat Indonesia. Ford Fiesta Ecoboost menggunakan mesin 3 silinder 1.0 L. Walaupun demikian, Ford menanamkan beberapa inovasi yang membuat mobil 3 silinder 1.0L ini tidak kalah dengan mobil 4 silinder 1.5L.

Ford Fiesta Ecoboost hadir dengan deretan teknologi baru dan menjadi rahasia kehebatan mesin EcoBoost 1.0 liter. Pertama adalah turbocharger super-kecil dan berkecepatan tinggi. Baling-baling turbin berputar sampai 248.000 RPM untuk menghasilkan dorongan lebih cepat, dan menjadikan New Fiesta menyenangkan untuk dikendarai.

Sistem split-cooling, sebagai cara efisien dalam mengelola suhu mesin. Teknologi baru ini memungkinkan pendingin mesin mengikuti dua jalur, satu ke blok silinder dan satu ke kepala silinder. "Dengan sistem ini mesin menjadi lebih cepat panas, menghemat bahan bakar, dan mengurangi emisi," tambah Gumgum lagi.

Ketiga ada pelumasan berdasarkan kecepatan dan beban mesin menghemat energi dengan hanya memberikan jumlah pelumas seperlunya. Cara ini berbeda dari mesin biasa yang memberikan pelumas pada tingkat yang telah ditetapkan.

Efisiensi optimal
Selanjutnya adalah offset crankshaft, dimana piston diposisikan dalam silinder untuk efisiensi yang optimal dan mengurangi gesekan mesin. Dijelaskan, pengendara bisa merasakan respon lebih baik dan akselerasi lebih cepat.

Fiesta EcoBoost 1.0 L punya sistem timing belt mesin yang direndam dalam pelumas. Dengan cara ini mampu mengurangi gesekan dan menurunkan kebisingan dibandingkan dengan sabuk kering.

"Bagian dalam mesin tersegel erat yang juga berfungsi untuk mengurangi kebisingan. Hal ini menghasilkan mesin yang berjalan lebih senyap bagi pelanggan dan sabuk tidak pernah perlu diganti, sehingga menurunkan biaya kepemilikan," beber Gumgum lagi.

Manifold
Rahasia keempat adalah exhaust manifold yang terintegrasi. Manifold dicetak ke kepala silinder, bukan sekadar ditempelkan seperti pada sebagian besar mesin dan mengurangi berat hampir satu kilogram. Selain itu memastikan campuran bahan bakar dan udara yang optimal dan membantu pemanasan mesin yang lebih cepat.

Terakhir adalah kesenyapan mesin tiga silinder, dengan rancangan komponen logam dan karet yang menghubungkan mesin ke bodi mobil. Sistem ini melindungi kerangka kendaraan dari daya getar mesin, menghasilkan kemulusan ekstrem pada semua kecepatan

"Semua inovasi inilah yang membuat EcoBoost 1.0 liter mendapatkan nilai tertinggi dalam sejarah penghargaan International Engine of the Year. Ford adalah satu-satunya dari tiga produsen mobil yang mencatatkan kemenangan beruntun selama tiga tahun berturut-turut. Ini kampanye yang kami usung buat menandingi kekuatan brand lain," tutup Gumgum.

Berikut adalah spesifikasi general untuk seluruh mobil Ford New Fiesta






Spesifikasi Ford New Fiesta - Safefty & Security





spesifikasi ford new fiesta tipe trend dan style - safety dan security



spesifikasi ford new fiesta tipe ecoboost dan sport - safety dan security



spesifikasi ford new fiesta tipe sedan - safety dan security


Spesifikasi Ford New Fiesta - Drive Train



spesifikasi ford new fiesta tipe trend dan style - drive train



spesifikasi ford new fiesta tipe ecoboost dan sport - drive train



spesifikasi ford new fiesta tipe sedan - drive train


Spesifikasi Ford New Fiesta - Chassis & Suspension

 


Spesifikasi Ford New Fiesta tipe Style dan Trend- Chassis & Suspension



Spesifikasi Ford New Fiesta tipe ecoboost dan sport - Chassis & Suspension



Spesifikasi Ford New Fiesta tipe sedan - Chassis & Suspension


Spesifikasi Ford New Fiesta - Interior

 

Spesifikasi Ford New Fiesta - Interior

Spesifikasi Ford New Fiesta - Comfort & Convenience

 


Spesifikasi Ford New Fiesta tipe style dan trend - Comfort & Convenience



Spesifikasi Ford New Fiesta tipe ecoboost dan sport - Comfort & Convenience



Spesifikasi Ford New Fiesta tipe sedan - Comfort & Convenience

Harga Ford New Fiesta

Fitur Ford New Fiesta

Aksesoris Ford New Fiesta