Informasi, berita, data spesifikasi, fitur maupun harga mobil keluaran terbaru, bisa Anda dapatkan disini.Dapatkan informasi lengkapnya di SpecMobilBaru (SMB)

Spesifikasi Chevrolet Spin Activ







PT General Motors Indonesia (GMI) telah meluncurkan Chevrolet Spin Activ tanggal 15 april 2014. Ini merupakan varian baru dari Chevrolet Spin, MPV andalan GMI di Indonesia.

Perubahan paling menyolok dari spesifikasi  Chevrolet Spin Activ adalah redesain bumper. Di sana kini disematkanlah cover foglamp berwarna piano black. Lampu depan juga mengalami penyegaran dengan memberikan kelir hitam pada rumah lampu.



Chevrolet Spin Activ dibekali body moulding berkelir hitam doff. Peranti tersebut dipasang di bumper depan, fender, pintu, dan bumper belakang. Aplikasi ini membuat Chevrolet Spin varian terbaru ini terlihat lebih sporty dan tangguh.

Pada bumper belakang tersemat rear reflector. Di sini juga terdapat tulisan “Activ” yang terukir tebal tepat di atas pelat nomer. Oh ya, bagian reflektor lampu belakang juga diberikan kelir hitam.



Untuk bagian interior, nuansa hitam menghias hampir semua sudut kabin. Dasbor dan door trim didominasi warna hitam. Anda pun dapat mengenali varian Activ dari nama yang tersemat pada panel indikator.



Nuansa hitam juga digunakan GMI untuk mengubah material pembungkus jok. Sayang, perubahan material tak dilakukan pada busa jok Spin tetap terasa keras. Fitur audio control pada lingkar kemudi juga akhirnya dimunculkan di varian ini. Tombol-tombolnya cukup nyaman disentuh dengan kombinasi tombol pencet dan geser.



Chevrolet Spin Activ hanya tersedia dengan mesin bensin 4 silinder 1.485 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 106 dk/5.800 rpm dan torsi puncak 141 Nm/4.000 rpm. Ia dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6-speed.

PT Genaral Motors Indonesia (GMI) belum berencana mengeluarkan Chevrolet Spin Activ dengan mesin diesel. Namun, kalau respons dari konsumen bagus terhadap varian ini, hal ini bisa terwujud lebih cepat.

Tampilan bak SUV selalu menjadi penggoda jika disematkan dalam setiap mobil, terutama pada Compact MPV seperti Chevrolet Spin Activ. Yup, varian terbaru dari klan mobil keluarga 7 penumpang ini hadir dengan gaya siap untuk menjelajah dengan tagline softroader.

Artinya ia menang tak diharuskan mampu menjelajah hingga ke medan tanah ekstrim, namun memiliki gaya yang membuat pengemudinya percaya diri untuk menjelajah di berbagai medan. Kehadiran Spin Activ memang membuktikan janji pabrikan berlambang bowtie ini untuk menghadirkan Spin yang lebih berbeda, lebih sporti dan menurut bahasa kami lebih atraktif.

Rasa dibalik kemudi masih tetap sama dengan Spin bermesin bensin 1.500 cc sebelumnya. Akselerasinya pun tercatat melambat 0,2 detik menjadi hanya 14,1 detik untuk menembus 0-100 km/jam. Cukup wajar karena bobot mobil pasti bertambah dengan aneka tambahan pada bagian eksterior.



Berikut adalah spesifikasi lengkap Chevrolet Spin Activ

spesifikasi chevrolet spin activ - audio

spesifikasi chevrolet spin activ - convenience

spesifikasi chevrolet spin activ - dimensions

spesifikasi chevrolet spin activ - engines dan transmisi

spesifikasi chevrolet spin activ eksterior interior climate

spesifikasi chevrolet spin activ - seating warranty warna wheels