Informasi, berita, data spesifikasi, fitur maupun harga mobil keluaran terbaru, bisa Anda dapatkan disini.Dapatkan informasi lengkapnya di SpecMobilBaru (SMB)

Fitur Kia Morning

Raven







Pada tanggal 20 May 2014 bertempat di FX Life Style Jakarta, PT Kia Mobil Indonesia secara resmi meluncurkan Kia Morning 1.0 di Indonesia. dengan tampilan bergaya Eropa karya team designer Kia Peter Schreyer, Kia Morning 1.0 dengan tampilan bergaya Eropa karya team designer Kia Peter Schreyer hadir untuk memberikan pilihan kepada pecinta city car akan mobil perkotaan yang stylish, lincah, hemat bakar serta yang pasti adalah terjangkau/ ekonomis. Walaupun ditujukan kepada pemilik pemula city car, Morning 1.0 tetap memiliki value for money karena dengan berbagai fitur dan keunggulan yang dimilikinya.

Dengan mengusung mesin Dual CVVT dengan kapasitas 1.000 cc DOHC, Morning diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan kendaraan kota / city car yang lincah dan hemat bahan bakar. Dengan teknologi mesin yang dimiliki, Morning merupakan satu-satunya citycar 1.000 cc yang menggunakan mesin Dual CVVT DOHC dengan berbagai keunggulan diantaranya adalah efisien dalam penggunaan bahan bakar dan bertenaga. Mesin 1.0 L D-CVVT DOHC menghasilkan power max sebesar 69 ps pada 6200 rpm dengan torsi 9.6 kgm pada 3500 rpm. Selain itu penggunaan Timing Chain membuat mesin lebih tangguh dan bebas perawatan bila dibandingkan dengan penggunaan Timing belt

Fitur Kia Morning sama dengan fitur yang ditanam di Kia Picanto dengan perbedaan sebagai berikut:
  • Spion masih memakai pengaturan manual, bukan elektrik
  • Velg menggunakan velg kaleng
  • Velg dan Ban memakai 155/70 R13
  • Tanpa Fog Lamp
  • Pintu bagasi hanya dapat dibuka secara manual tidak menggunakan central door lock
  • Pada spion tidak disematkan lampu sein
  • Tanpa power window di pintu belakang
Lantas apa saja kelebihan KIA Morning? Direktur Marketing PT KMI Hartanto Sukmono menjelaskan, secara eksterior, mobil berdesain gaya Eropa ini dilengkapi grille dan bemper depan yang lebih sporty. Dan, terbukti desain ini berhasil menyabet penghargaan dunia di bidang desain produk.

Fitur Kia Morning - eksterior



Fitur Kia Morning - interior


Kelebihan lainnya ada pada kenyamanan dan keamanan mobil, bodi Morning mengusung monokok, sementara interior nampak lega. Pada sistem kemudi, mobil ini telah dilengkapi Power Steering dengan teknologi Motor Driven Power Steering (MDPS) dan Tilt Steering.

Penggunaan tiga lapis peredam suara pada panel dashboard dan penggunaan dua lapis karet pintu juga memberikan suasana senyap pada kabin penumpang.

Fitur Kia Morning audio usb in

Mobil ini juga telah dilengkapi fitur Eco Mode, Multi Information Display (MID), serta Single Din Audio System yang terintegrasi dengan USB, AUX, iPod connection, serta SD Card.


KIA Morning dilengkapi dengan trip computer dengan eco technology yang sama dengan yang tertanam di dalam KIA All New Picanto

fitur kia morning trip computer

    Hadir dengan pilihan transmisi manual Kia Morning 1.0 dipasarkan dengan 9 pilihan warna yang menarik :

    Honey Bee, Clear White, Bright Silver, Titanium Silver, Galaxy Black, Signal Red, Cherry Pink, Alice Blue, Lemon Grass

    Kia Morning dipasarkan dengan harga on The Road (OTR) Jakarta Rp. 128.000.000. Meski banderol mobil ini terbilang murah, namun pabrikan asal Korea Selatan itu memastikan produknya tersebut tidak murahan. Pasalnya Kia Morning tidak hanya dipasarkan di Indonesia, melainkan produk global yang juga dipasarkan di Eropa dan negara Asia lainnya. Menurut Direktur Marketing PT KMI Hartanto Sukmono:

    Karena Morning ini adalah produk global jadi kualitasnya pun kualitas global. Kualitasnya yang sama dimiliki oleh penguna Morning di Korea, Amerika, Eropa. Karena itu Kami di Indonesia berani memberikan garansi yang sangat baik bagi produk ini yaitu lima tahun atau 150 ribu km. Untuk itu pengguna Morning tidak perlu ragu dan mendapatkan kemudahan untuk merawat kendaraannya