Informasi, berita, data spesifikasi, fitur maupun harga mobil keluaran terbaru, bisa Anda dapatkan disini.Dapatkan informasi lengkapnya di SpecMobilBaru (SMB)

Fungsi Kaca Film dan Cara Merawat Kaca Film

bagus raven





Fungsi Kaca Film

Kaca film adalah salah satu pilihan dalam memberikan kenyamanan dalam berkendara, saat tinggal di rumah ataupun saat bekerja di kantor ditengah musim panas yang sangat terik di Indonesia saat ini.

Saat ini kaca film tidak hanya sebagai sebuah produk aksesories tetapi lebih ditekankan sebagai fungsi atau manfaat. Beberapa fungsi atau manfaat dari penggunaan kaca film adalah:

1. Sebagai penolak panas. Kaca film yang baik, dapat memberikan penolakan panas yang maksimal, karena diproduksi dengan teknologi yang canggih.

2. Membantu meringankan kerja mesin ataupun AC dalam kendaraan Anda. Dengan kemampuan tolak panas yang baik kaca film tentunya akan meringankan beban kerja mesin dan AC serta menghemat pemakaian bahan bakar Anda.

3. Memberikan rasa aman dalam berkendara. Dengan begitu banyaknya varian persentase kegelapan untuk produk kaca film tentunya sangat membantu Anda untuk lebih merasa aman apabila berkendara sendirian pada waktu siang ataupun malam hari. Untuk kaca mobil bagian depan orang cenderung memilih tingkat kegelapan dari 20% - 40%. Tapi tidak jarang juga ada yang memasang tingkat kegelapan sampai dengan 60% untuk kaca depan. Sedangkan untuk kaca bagian samping & belakang umumnya orang memilih tingkat kegelapan yang 80%. Dengan pemasangan kaca film bagian depan 30%, samping & belakang 80%, pengemudi ataupun penumpang tidak akan terlihat dengan jelas dari luar dan tentunya akan menambah rasa aman bagi mereka.

4. Melindungi interior kendaraan Anda serta menjaga kesehatan mata Anda. Dengan kemampuan menolak sinar ultra violet hingga 99%, kaca film mampu menjaga perabotan Anda untuk tidak mudah pudar. Kaca film juga mampu mengurangi resiko terkena sakit mata katarak.

5. Menjaga kesehatan kulit. Kaca film yang berkualitas juga mampu menahan sinar infra red hingga 99% (infra merah) yang tidak bagus efeknya untuk kulit kita dan dapat menyebabkan kanker kulit.

6. Go Green. Kaca film yang berkualitas tentunya akan membantu kita untuk dapat mewujudkan dunia yang lebih hijau. Gedung perkantoran, apartemen, serta rumah yang telah terpasang kaca film terbukti lebih irit dalam dalam penggunaan listrik.

Dengan segala macam fungsi tersebut, tentunya tidaklah berlebihan bahwa kaca film sekarang ini lebih ditekankan kepada fungsi serta manfaat dari pada hanya sekedar aksesories.

Cara Merawat Kaca Film

  1. Kaca mobil yang baru dipasang dalam waktu 2 x 24 jam, jangan di lap dari bagian dalam mobil, dan  jangan di naik turunkan terlebih dahulu. Hal ini untuk mencegah kaca film tidak cepat rusak
  2. Klo kaca film sudah lama dipasang, bersihkan kaca film menggunakan kain yang sangat lembut. Tidak boleh menggunakan cairan yang mengandung bahan kimia, seperti obat - obat yang ada di salon mobil. Dan jangan juga menggunakan shampoo rambut dan air sabun.
  3. Jika ada kerusakan yang cukup serius, hubungi langsung pihak pemasang kaca film (terutama apabila masih garansi)
  4. Rawat kaca mobil jangan sampai jamuran. Klo mobil habis kehujanan, segera keringkan kaca film, gunakan tisu dan air bersih untuk membersihkan dan mengeringkannya. Jangan di lap menggunakan kain atau kanebo karena bisa merusak struktur kaca film karena sisa - sisa deterjen/sabun yang tertinggal di kain atau kanebo.
Sumber : Modifikasi.comspectrum-film.com