Informasi, berita, data spesifikasi, fitur maupun harga mobil keluaran terbaru, bisa Anda dapatkan disini.Dapatkan informasi lengkapnya di SpecMobilBaru (SMB)

Honda CRV 2015

Raven





Honda CRV 2015 Review

Honda CRV selaku salah satu perintis mobil SUV di Indonesia kini telah banyak mendapat perlawanan dari tipe model lain yang lebih modern, stylish dan dilengkapi dengan fitur canggih. Untuk membuat mobil CRV tetap kompetitif, Honda mengeluarkan All New Honda CRV 2015

Honda CRV 2015
Honda CRV 2015


Mobil New Honda CRV 2015 yang telah diperkenalkan di Paris Motor Show dan Thailand International Motor Expo ditahun 2014 memiliki desain dan model yang masih membawa ciri khas Honda CRV dengan perubahan / improvement yang bisa dilihat langsung atau tersembunyi





Dari sisi eksterior, tampilan depan mobil Honda CRV 2015 Indonesia dilengkapi dengan desain gril dan lampu kabut yang lebih tipis dibanding tipe sebelumnya dan mirip dengan desain mobil Honda Mobilio RS. Selain itu pelek mobil Honda CRV 2015 hadir dalam bentuk palang lima dengan model seperti pedang yaitu  model menajam.

All New Honda CRV 2015
All New Honda CRV 2015

Dari sisi bodi untuk meningkatkan keamanan, mobil Honda CRV 2015 telah mengadopsi ACE (Advance Compatibility Engineering) yang didesain khusus oleh Enginer kelas dunia Honda dengan cara penambahan 60 titik baru untuk meningkatkan kestabilan dan kekuatan yang mampu menambah perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang dari akibat kecelakaan. Selain itu handling dibuat lebih kaku sehingga karakter Honda CRV 2015 lebih keras/rigid.

Honda CRV 2015 masih menggunakan mesin 2000 cc 2400 cc berteknologi i-VTEC yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 188 dk dengan torsi maksimum 245 Nm. Lebih tinggi apabila dibandingkan dengan model sebelumnya yang hanya mencapai 220 Nm.

Hal ini disebabkan adanya kontribusi crankshaft baru yang dikenal dengan nama counter rotating balance shaft yang juga mampu membuat mesin minim getaran sehingga putaran mesin lebih halus

Dari sisi interior, All New Honda CRV 2015 masih membawa nuansa yang sama dengan model sebelumnya yaitu kabin nyaman khas Honda dan lega untuk menampung 5 penumpang. Selain itu, ada penambahan fitur layar monitor 7 inch dengan menggunkan koneksi HDMI. Selain itu ada fitur baru yang layak ditunggu yaitu Honda Sensing yang belum lama ini diperkenalkan oleh Honda.

Honda CRV 2015 Indonesia
Honda CRV 2015 Indonesia

Mobil Honda CRV 2015 juga dilengkapi dengan fitur yang mampu melindungi mobil dari kondisi sekitarnya yaitu fitur CMBS (Collision Mitigation Braking System - Sistem pengereman pencegah tabrakan), adaptive cruise control, LKAS (Lane Keeping Assist System), LDW (Lane Departure Warning) dan Honda Lane Watch

New Honda CRV 2015
New Honda CRV 2015
Fitur fitur ini mampu mengurangi blind spot pengemudi dengan cara memberitahu pengemudi apabila ada kendaraan lain di titik blind spot pada saat ingin pindah jalur yang ditampilkan dilayar monitor. Sistem  ini mampu meningkatkan visibility pengemudi hingga 4 kali lipat apabila hanya dibandingkan dengan pandangan spion.

Menurut informasi, mobil Honda CRV 2015 Indonesia akan dirilis di Indonesia di semester pertama tahun 2015