Informasi, berita, data spesifikasi, fitur maupun harga mobil keluaran terbaru, bisa Anda dapatkan disini.Dapatkan informasi lengkapnya di SpecMobilBaru (SMB)

Pemilihan Ban, Kunci Kesenyapan Kabin Honda Mobilio





Saat mencoba jadi penumpang, roadnoise Honda Mobilio tergolong senyap. Peredaman kabin dinilai bagus saat berkendara, karena saat penumpang ngobrol di dalam mobil sambil berjalan, tidak terganggu dengan suara deru jalan.

Selain peredaman kabin yang baik, salah satu yang mempengaruhi kesenyapan kabin Honda Mobilio adalah pemilihan ban. Honda Prospect Motor membekali Hionda Mobilio dengan ban Dunlop SP Sport 300 untuk tipe S (tipe terendah), sementara tipe E dan Prestige, dibekali ban GT Radial Champiro ECO 185/65 R15 88H.

"Pemilihan ban untuk Mobilio sudah dievaluasi oleh tim development Honda di Jepang," ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor

Karakter ban GT Radial Champiro ECO sendiri, dikatakan Arijanto Notorahardjo GM Marketing dan Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, memang tergolong ban dengan kompon medium yang dilengkapi silica, sehingga cenderung lembut dan grip pada permukaan jalan lebih baik. 

"Kelebihan lainnya, ya road noise yang minim. Itulah yang bakal dirasakan para pengendara Honda Mobilio. Hanya saja konstruksinya tidak dibuat untuk high speed driving, maksimal 210 km perjam. Namanya juga untuk mobil keluarga," ujar Arijanto.

Jadi, pemilihan karakter ban sebenarnya juga menjadi salah satu kunci kenapa kabin Honda Mobilio bisa terasa senyap, sehingga tidak mengganggu selama perjalanan. Hasilnya, baik pengemudi dan penumpang menjadi lebih leluasa berinteraksi di dalam mobil