Informasi, berita, data spesifikasi, fitur maupun harga mobil keluaran terbaru, bisa Anda dapatkan disini.Dapatkan informasi lengkapnya di SpecMobilBaru (SMB)

IIMS - Indonesian Motor Show 2014





Pameran otomotif tahunan, IIMS - Indonesian International Motor Show akan kembali hadir di tahun 2014. IIIMS merupakan pameran sekaligus ajang untuk memamerkan dan menjual kendaraan bermotor roda 4 atau lebih yang diikuti oleh hampir seluruh Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di Indonesia. Ajang IIMS yang diadakan setiap tahun selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar kendaraan bermotor khususnya mobil.

IIMS 2014 diadakan tepatnya pada tanggal 18 - 28 september 2014. Lokasi pameran bertempat di JIExpo, besarnya permintaan masyarakat akan kebutuhan otomotif dan semakin banyaknya peserta yang ikut serta membuat pihak panitia akan mengusung program yang lebih baik tahun ini.

IIMS 2014 mengusung tema“Smart & Safe Mobility” yang artinya adalah sebuah sistem transportasi interkoneksi yang dapat memenuhi kebutuhan mobilitas manusia yang semakin kompleks dan semakin menuntut. Sebuah solusi cerdas dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk menerapkan efisiensi, mengurangi pemborosan bahan bakar, serta mengurangi emisi gas buang berlebih yang juga memperhitungkan sisi keamanan dan kenyamanan pengendara dan pengguna jalan lainnya.

IIMS 2014 Indonesia Motor Show





Kehadiran IIMS sebagai barometer tren otomotif juga diamini oleh Industri otomotif dalam negeri, hal ini ditunjukkan dengan totalitas dukungan positif yang diberikan peserta pada penyelenggaraan pameran kali ini. Sebanyak 36 merek anggota Gaikindo, terdiri dari 29 kendaraan penumpang (passanger cars) yakni :

Alfa Romeo, Audi, BMW, MINI, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Jeep, Chrysler, Dodge, FIAT, Jaguar, Land Rover, Mercedes-Benz, Smart, Renault, Hyundai, Honda, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Infiniti, Suzuki, Subaru, Toyota, Tata Motors, VW, dan 7 kendaraan komersial (commercial vehicles) yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, UD Trucks. Dan tentunya ratusan perusahaan dari industri pendukung yang akan tampil dengan nuansa yang seirama dengan tema tahun ini “Smart and Safe Mobility”.

Lokasi stand exhibitor di IIMS 2014 dapat dilihat di link ini atau download file excel nya disini

Program acara yang akan berlangsung di IIMS 2014 sebagai berikut :

  • Miss Motor Show 2014
  • International Automotive Conference
  • Favorite car & favorite bootherence
  •  Journalist writing competition
  • IIMS blog competition
  • Test drive
  • Subaru russ swift
  • Gymkhana race war
  • Book donation
  • Blood donation
  • Grand prize

Informasi perkiraan deretan Mobil yang diperkenalkan di IIMS 2014 sebagai berikut:
  1. Daihatsu. Daihatsu berencana menampilkan 13 unit mobil pada booth-nya yang terdiri dari 6 unit mobil konsep dan 7 unit mobil current model. Mobil konsep konsisten ditampilkan Daihatsu sebagai sarana edukasi bagi masyarakat luas sekaligus memperkenalkan inisiatif-inisiatif Daihatsu dalam mengembangkan teknologi otomotif yang efisien dan ramah lingkungan
  2. Subaru akan meluncurkan tiga produk baru bagi pasar Indonesia, yakni All-New WRX, WRX STI, dan XV STI Performance Editions Selain peluncuran produk baru, dengan bangga Subaru juga akan memamerkan kendaraan konsep dari Forester Cutaway dan varian VIZIV yang sebelumnya dipamerkan untuk pertama kalinya pada the 84th Geneve Motor Show awal tahun ini
  3. Honda akan memperkenalkan Honda HR-V. Spesifikasi Honda HR-V dapat dilihat disini
  4. http://specmobilbaru.blogspot.com/2014/07/spesifikasi-fitur-dan-harga-honda-hr-v.html
  5. Mitsubishi memberikan bocoran bahwa mereka akan memperkenalkan teknologi terbaru yang dibenamkan dalam produk baru mereka yang masih dirahasiakan pada IIMS 2014.
  6. Datsun Indonesia juga akan memamerkan salah satu Crossover terbarunya yang bernama Datsun redi-GO. Mobil SUV ini sendiri sebenarnya sudah tampil perdana pada pameran Delhi Auto Expo 2014 yang telah berlangsung beberapa waktu lalu. Datsun redi-GO dibekali mesin yang sama dengan Datsun GO Panca yaitu berkapasitas 1.2 liter serta dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Harga Tiket dan Waktu IIMS 2014 

  1. Public Show Ticket, tanggal 18 Septemebr 2014. Harga tiket : Rp.100.000,- . Waktu buka :17:00 - 21:00 WIB
  2. Hari kerja, tanggal 19 - 28 September 2014, Harga tiket : Rp.40.000,- . Waktu buka :11:00 - 21:00 WIB
  3. Weekend, jumat - minggu, harga tiket Rp.60.000,- . Waktu buka 10:00 - 21:00 WIB

Lokasi   IIMS 2014

IIMS 2014 dilaksanakan di Jakarta International Expo. Dengan wilayah lebih dari 80,000 meter persegi, Jakarta International Expo merupakan salah satu tempat pameran terbesar di Jakarta berdekatan-Indonesia. Jakarta International Expo-kemayoran menawarkan kemudahan, kenyamanan, layanan dan kehandalan.

Jakarta International Expo terletak di jantung kota Jakarta Pusat, dihubungkan oleh jalan raya antar memudahkan akses Jakarta International Expo dari seluruh penjuru Jakarta.

Berikut adalah link google map untuk lokasi IIMS 2014 apabila anda ingin ke Indonesian Motor Show 2014 dengan bantuan smartphone / gps anda

Link Lokasi IIMS 2014 di Google Map

Shuttle Bus IIMS 2014

IIMS 2014 menyediakan layanan shuttle bus untuk pengunjung dan peserta pameran dari tempat-tempat strategis di Jakarta ke tempat berlangsungnya Indonesia Internasional Motor Show. Layanan ini gratis untuk pengunjung IIMS. IIMS 2014 shuttle bus akan melayani pengunjung IIMS 2014 dari beberapa mal di wilayah Jakarta & Depok:
  • Jakarta Selatan -> Pondok Indah Mall 2
  • Jakarta Pusat -> Plaza Senayan
  • Jakarta Timur -> Tamini Square
  • Jakarta Barat -> Central Park
  • Jakarta Utara -> Artha Gading
  • Depok -> Margo City
Klik gambar untuk memperbesar jadwal Shuttle Bus IIMS 2014

free shuttle IIMS 2014 Indonesia Motor Show