Informasi, berita, data spesifikasi, fitur maupun harga mobil keluaran terbaru, bisa Anda dapatkan disini.Dapatkan informasi lengkapnya di SpecMobilBaru (SMB)

Spesifikasi, Harga dan Fitur Fiat Funto





Sejarah Fiat Funto

 

 

Sumber : Garansindo.com

Pertama kali diluncurkan pada tahun 1993, Fiat Punto merupakan best selling small hatchback di Eropa yang memiliki ciri khas desain dan teknologi terbaik. Fiat Punto generasi pertama diluncurkan pada bulan September 1993 sebagai pengganti dari Fiat Uno dan memenangkan European Car of the Year pada tahun 1995.

Fiat Punto melanjutkan sejarah Fiat sebagai perusahaan otomotif yang menghadirkan mobil city-car kelas dunia. Ditujukan untuk mengisi segmen yang kompetitif dan dinamis, 2014 Fiat Punto memperkuat posisinya sebagai mobil small hatchback yang stylish dan canggih.

Fiat Punto adalah mobil yang dapat mudah dikenali namun kini memiliki desain yang lebih elegan dan berkarakter yang juga merekfleksikan desain interior dinamis dan mewah. Hadir dengan mesin 1.4-Liter MultiAir yang bertenaga namun efisien, Fiat Punto merupakan mobil pilihan bagi Anda yang menginginkan sebuah small hatchback dengan karakter fun-to-drive serta dinamis.

Inovasi Fiat dapat terlihat dari serangkaian fitur-fitur canggih yang terdapat pada Punto, seperti fitur Blue&Me TomTom LIVE yang mudah digunakan. Fitur ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi pengemudi dalam mengakses ke telepon selular maupun media player namun konsentrasi tetap terjaga. Dengan layar sentuh 4.3 inci, perangkat canggih ini lebih dari sebuah system navigasi satelit biasa.

Fitur Blue&Me yang intuitif, memberikan konektivitas perangkat elektronik Anda seperti telepon genggam dapat terkoneksi dengan Anda melalui Bluetooth. Semua perintah dapat dilakukan melalui layar sentuh maupun melalui tombol di lingkar kemudi ataupun melalui fitur Voice Command / Perintah Suara.





Fiat Funto 2014 merupakan Fiat Funto generasi ketiga.  Generasi ketiga Fiat Punto diluncurkan pada tahun 2005 dengan nama Grande Punto. Dibeberapa negara Grande Punto, juga disebut sebagai Punto.  Walaupun membawa nama ‘Punto’ generasi ketiga ini memiliki kerangka serta sasis yang berbeda.
Fiat Punto yang kini hadir di Indonesia merupakan versi facelift atau terbaru dari Fiat Punto generasi ketiga. Dilengkapi dengan mesin terbaru 1.4-liter MultiAir dan fitur canggih Blue&Me Tom Tom.

Harga Fiat Funto

Fiat mengeluarkan Fiat Funto dalam 2 varian dengan detail harga sebagai berikut:

  1. Harga Fiat Funto 1.4 Easy, Rp. 249.000.000,-
  2. Harga Fiat Funto 1.4 Lounge, Rp. 279.000.000,-

Note: harga diatas adalah harga OTR di jabodetabek per juli 2014. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Fitur Fiat Funto

Sumber : Kompas.com

PT Garansido Inter Global (Chrysler Indonesia) meluncurkan dua varian Fiat Punto yang bisa dipilih, yaitu Easy dan Lounge. Kedua varian tersebut secara penampilan sama, namun dilihat dari fitur dan kelengkapan jauh berbeda. Itulah kenapa, beda harganya cukup jauh, Rp 249 juta untuk tipe Easy dan Rp 279 juta pada Lounge (harga off the road).

”Kami lebih banyak menyediakan tipe Lounge dengan jumlah sementara 200 unit sampai akhir 2014. Saya pikir orang Indonesia lebih suka tipe yang lengkap dan tidak ’nanggung’. Tapi itu semua tetap menjadi pilihan,” ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia di Jakarta, (7/7/2014).

Fitur Fiat Funto 1.4 Easy

Tipe ini hadir dengan AC yang disetel manual, konektivitas Blue&me™, Height adjustable steering wheel, height adjustable driver’s seat, start/stop system, trip computer, remote central door locking, sistem hiburan radio/CD/MP3, dan pelek 15 inchi.

Menariknya, jok menggunakan pelapis bahan denim, menyesuaikan dengan ciri khas Italia yang kental dunia mode. Setir dan tuang perseneling berbalut kulit khusus. Model ini juga sudah dilengkapi cruise control, sensor parkir, koneksi USB/AUX, serta lampu depan yang dilapisi warna gelap.

Fitur Fiat Funto 1.4Lounge

Di tipe ini, semua fitur yang ada pada varian Easy ditambah kelengkapan yang membuat semakin mewah. Di antaranya, AC digital dua zona dengan climate control, trim interior lebih mewah, jok tipe sport dilapisi bahan kulit dan memiliki power lumbar support, arm rest, konektivitas Blue&Me dengan konektivitas Bluetooth.

Nuansa mewah terlihat dari pencahayaan khusus yang terpancar dari dashboard (ambient lighting). Terdapat slot khusus untuk dipasangi GPS dari TomTom. Informasi tentang konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, serta pengaturan kendaraan terdapat pada cluster meter speedometer. Plus spion kabin yang mampu meredam cahaya dari belakang.

Penampilannya semakin ciamik dengan cover kaca spion yang dilapisi krom. Nuansa serupa juga diterapkan pada spoiler, lubang knalpot, dan pelek 16 inci. Salah satu fitur unggulan, adaptive cornering foglight sebagai bagian dari fitur keselamatan inovatif. Lampu akan menyala sesuai arah lingkar kemudi untuk memberikan penerangan lebih ketika berbelok.

Terakhir, terdapat sistem Start & Stop, fitur yang mengutamakan efisiensi bahan bakar dalam berkendara di dalam kota. Komputer akan mematikan mesin secara otomatis jika dibutuhkan, dan akan sangat berguna untuk penggunaan dalam kota yang padat seperti di Jakarta.

Galery Fitur Fiat Funto








Spesifikasi Fiat Funto


Spesifikasi Fiat Funto 1.4 Easy 


Note: Klik gambar untuk memperbesar




Spesifikasi Fiat Funto 1.4 Lounge

Note: Klik gambar untuk memperbesar




Warna Fiat Funto

Fiat Funto hadir dalam 9 pilihan warna yaitu :

Note: Model dibawah adalah Fiat Funto 1.4 Lounge

Fiat Funto Ambient White

Fiat Funto Crossover Black

Fiat Funto Exotica Red

Fiat Funto Orange

Fiat Funto Pipeline Blue

Fiat Funto Rock and Roll Blue

Fiat Funto Ruby Red

Fiat Funto Tech House Grey

Fiat Funto Torquise Blue