Informasi, berita, data spesifikasi, fitur maupun harga mobil keluaran terbaru, bisa Anda dapatkan disini.Dapatkan informasi lengkapnya di SpecMobilBaru (SMB)

Mitsubishi Mirage - City Car Terbaik 2013






Sumber Berita : Otosia.com, KTB.co.id

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) meraih penghargaan sebagai “Best City Car” dalam ajang Mobil Motor – Indonesian Car of The Year 2013 (ICOTY 2013) untuk Mitsubishi Mirage yang diselenggarakan pada tanggal 13 November 2013 di Grand Indonesia Kempinski Ballroom. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Dahlan Iskan, Menteri Badan Usaha Milik Negara, kepada Duljatmono selaku Operating General Manager MMC Marketing Division PT. KTB.





ICOTY merupakan ajang pemilihan mobil terbaik tahunan Indonesia yang diselenggarakan oleh Mobil Motor sejak tahun 2002 dan bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai kendaraan penumpang terbaik di Indonesia dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Dalam tahun ini, sebanyak 31 mobil dari 10 APM menjadi finalis serta diklasifikasikan dalam sebelas kategori. Dewan juri dalam ajang ini terdiri dari berbagai kalangan independen serta disaksikan langsung oleh auditor independen guna memastikan pengujian berlangsung sesuai prosedur dan standar ICOTY.

Diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show September 2012, Mitsubishi Mirage merupakan kendaraan city car yang dihadirkan oleh Mitsubishi guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan sebuah city car.
Dengan memadukan 3 konsep yaitu Eco, Easy & Fun to Drive serta Convenience, Mitsubishi Mirage memiliki nilai tambah yang optimal dengan fitur – fitur yang dimiliki.




Kali ini, Mitsubishi Mirage hadir dengan berbagai penambahan fitur yang semakin melengkapi fitur‐fitur yang telah ada sehingga menjadikannya sebagai city car terdepan di kelasnya, antara lain:
  1. Mitsubishi Mirage dilengkapi dengan dual SRS Airbag yang terpasang di sisi pengemudi dan penumpangkhusus untuk varian Exceed. Sementara untuk varian GLS & GLX, airbag terpasang di sisi pengemudi.
  2. Untuk menambah kenyamanan berkendara di perjalanan, kini Mitsubishi Mirage telah dilengkapi dengan Audio Steering Switch guna memudahkan pengemudi dalam memilih jenis hiburan.
  3. Fitur eco indikator yang terintegrasi dengan MID berguna untuk memberikan informasi terhadap perilaku mengemudi sehingga lebih efisien dan maksimal
  4. Rear Parking Sensor untuk varian Exceed dan GLS, sehinggamakin mudah bagi pengemudi dalam memarkir kendaraan
  5. Lower dan Upper Front Bumper Garnish berlapis Chrome di semua varian menjadikan tampilan eksterior semakin sporty dan stylish.

Mitsubishi Mirage dibekali dengan mesin New Engine MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Electronic) Technology berkapasitas 1.2 Liter 12 Valve 3 Cylinder DOHC, mampu menghasilkan tenaga 77 PS pada 6000 rpm serta torsi sebesar 100Nm pada 4000 rpm menjanjikan kinerja kendaraan yang optimal. Teknologi CVT INVECS III pada Mitsubishi Mirage Exceed dan GLS serta transmisi manual 5 percepatan pada Mirage Mitsubishi Mirage GLX memberikan kenyamanan selama mengemudi sekaligus kendali responsif pada kendaraan.


Mitsubishi Mirage juga telah melalui serangkaian pengetesan baik oleh media massa, konsumen maupun para pereli professional tingkat dunia guna mengetahui tingkat efisiensi bahan bakar yang dimilikinya. Bahkan legenda reli Paris Dakar, Hiroshi Masuoka, membuktikan secara langsung di hadapan media massa nasional dalam “Eco‐Smart Drive, The Reality Challenge” yang berlangsung di Bali. Dalam acara ini, KTB berhasil menciptakan standar baru pengukuran bahan bakar terakurat yang disaksikan dan disahkan langsung oleh Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Hiroshi Masuoka dengan mengendarai Mitsubishi Mirage GLX Manual berhasil membukukan tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 24,20 KM/Liter.

.